Wednesday, April 6, 2011

Zero Absence = Melebihi Loyalitas Apapun

Dalam tulisan ini akan saya tuangkan mengenai pekerjaan saya selain nge-goblog eh maksudnya nge-blog (padahal nge-blog juga kalo lagi pengen aja walaupun saya tetep gak becus dalam hal tulis menulis), tak terasa udah 5 tahun saya melanglang buana di dunia kerja.

Perusahaan pertama saya adalah PT. Sharprindo Dinamika Prima yang bergerak di bidang Manufacture of Air Comprssors , perusahaan inilah yang membuat saya banyak ilmu dan menjadikan saya untuk terus bekerja keras, selama 2 tahun saya bekerja di perusahaan tersebut sebagai Staff IT tepatnya 2006 - 2008, yah alhamdulilah utk masalah income sih lumayan lah, bisa beli bakso doang pi makan nya di dalem jet pribadi, hehehe

Selama periode tersebut saya termasuk karyawan yang selalu masuk cepet alias on time dan pulang cepet alias sesuai prosedur yaitu bila jam 16.00 udah waktunya pulang ya saya langsung pulang (maklum buat persiapan di hari esok),
pada saat itu jam masuk sekitar pukul 07.00 dan pulang sekitar jam 17.00 bel berbunyi (seperti anak SMA klo istirahat) wkwkwkkw, hari kerja senin-jumat, kecuali jumat masuk jam 07.00 pulang jam 16.00.

Selama 2 tahun pula saya menyadari hal tersebut, semua bukti saya mengenai absensi itu bisa dilihat dari absensi HRD cuma saya sempet lupa...apakah saya pernah sakit...mungkin saya ambil sampel aj...walaupun kurang tau pasti, selama 2 tahun kerja di perusahaan pertama ini mungkin 1-2 kali sakit...hal yang luar biasa menurut saya.

Perusahaan kedua adalah PT Graha Layar Prima yang bergerak di bidang Cinema Entertainment, sudah 3 tahun saya bekerja di perusahaan ini sebagai Pemutar Film atau bahasa sok gaulnya Projectionist, saya menikmati pekerjaan yang perusahaan berikan kepada saya, terhitung tanggal 14 April 2008 - Sekarang (+- 3 Tahun), bayangkan 3 tahun adalah waktu yang bisa di bilang panjang untuk karir saya, maklum saya "lumayan" betah di perusahaan tersebut.

Nah yang menjadi penilaian pribadi saya (tanpa disadari) adalah ternyata selama 3 tahun berjalan saya belum pernah absen (Izin & Alpa) ataupun mangkir, ini yang membuat saya seperti orang "ANEH", hehehe, oh iya saya bekerja shift-shiftan yang terbagi menjadi 2 shift, shift 1 yang biasa kami sebut sebagai shift opening dimulai pukul 09.30 - 18.00, sedangkan shift 2 kami sebut shift closing yang dimulai pukul 17.00 - Closing tergantung penayangan pilem yang di puter, bila weekdays (senin-kamis) biasanya closing jam 00.00 udah pulang, sedangkan Weekend seperti sabtu biasanya closing jam 02.30 dinihari, hehehe

Ok langsung ke pokok bahasan lagi, mengenai Zero Absen yang bisa melebihi loyalitas apapun!!! satu lagi mengenai waktu, saya adalah orang yang On time (maklum mengikuti Eropa ataupun negara maju Asia seperti Jepang dan Korea, walaupun wajah saya pas pas an namun jiwa saya "sedikit" mengarah ke negara yang saya sebut tadi), dengan adanya On Time secara tidak langsung kita itu berarti disiplin dalam bekerja, dan bukan melebih2xkan waktu tapi hanya membuat penyakit diri sendiri

Setau saya ato ke sok tau an saya, negara maju itu gak butuh orang yang pinter/jago, mereka hanya membutuhkan orang yang disiplin waktu, toh orang pinter itu sebenernya mudah dicari, ketemu ya tinggal di training dan di pressure, pasti akan jadi orang yang ahli,hehehe pi klo saya tetep aja gak pinter-pinter maka nya buat blog ini biar keliatan pinter.

Bayangkan 3 tahun saya zero absen alias "kehadiran tanpa cacat" di perusahaan sekarang ini PT Graha Layar Prima, terus terang saya pernah sakit tappi saya tetap masuk walaupun cuma pening doang sih, pernah juga me*cret-mencre* pi kebeneran sekali pas saya lagi off alias libur kerjanya, hahahaha, klo ada karyawan yang bilang saya itu kekurangan jam, itu salah besar!!! yang ada dialah yang kurang jam....!!!!! harusnya mereka yang mengatakan seperti itu harus Intropeksi diri ato kalo bisa sekalian di medical check up, alhamdulilah dan untungnya saya adalah orang yang gak mudah TERSINGGUNG, karena saya gak mau mencari-cari keributan, walaupun saya pernah melakukan keributan kecil entah sesama karyawan ataupun atasan sekalipun karena saya anggap "SAYA SELALU BENAR" !!!!! Bedebah lah......(Mungkin saya marah2x karena udah lelah kali ya, 3 tahun layanin perusahaan tanpa cacat absen) ya itulah resiko kalo kita terlalu menganggap diri kita LOYAL

Oh iya selain bertugas sebagai pemutar film ada task-task lainnya lohhh di dalem unit saya, contohnya saya sendiri mendapatkan task Input Showing Movie, Entry Tanda Terima, Update List Advertising, jadi dalam 8 jam kerja on time itu saya gunakan full dalam menyelesaikan tugas yang diberikan atasan saya kepada saya. Jadi maklumlah klo saya pulang juga On Time yang penting tugas beres...inilah moto buruk saya yang saya anut ampe saat ini "lebih baik disiplin waktu daripada meng-loyalitaskan waktu" agar tidak terlalu berdampak buruk kepada kita dan perusahaan, Wassalam




10 comments:

riyan said...

mantaff, patut di contoh

zium idod namhar said...

@ riyan hehehe yoi...pi udah saatnya gw istirohat, wkwkwkwk, sakit dikit langsung minta surat dokter untuk istirahat 3 hari....hahaha, cuma belum tau kapan nya...insya allah sehat aj lah

Anonymous said...

best projectionist of the years nih bung jules...
calon cip.

zium idod namhar said...

hahaha...bisa aj om panjules...., oy gimana paradox???mantap ya lagu lagunya

hardiansyah said...

bro, sampe skrg masih kerja sebagai Projectionist ya ? bole di share gak pertama kali kerja di sana salary nya .. soalnya Blitz lagi buka lowongan disini, berminat nih utk kerja as Projectionist cm gak ada gambaran salary nya, makasih banget ya bro , mhn bantuannya

zium idod namhar said...

ya lumayan lah, bisa beli baso doang, tapi makan nya di jet pribadi, wkwkwkw, hehehe nikmatinlah pekerjaan apapun, pasti anda akan mendapatkan manfaat yang berlebih, amin

zium idod namhar said...

14 April 2012 adalah usia 4 tahun saya mengabdi di perusahaan tersebut, dan masih "zero absence" alias Absen tanpa cacat :)

Hardiansyah said...

oww thx yah info nya, kemarin sudah panggilan interview + psikotest hehe moga2 sesuai, tapi menurut bro sendiri kerjaan projectionist itu gimana , ribet gak untuk pemula yang bener2 ga tau kerjaannya itu apa hehe

biasanya apa semuanya diajarin lagi dari awal yah ?

zium idod namhar said...

@hardiansyah : wow interview dimana bos?? heheh baguslah, nikamtin aj pekerjaan terssebut, di situ banyak ilmu yang di dapet, emang dimana tuh cinema nya?? hehehhe,,pasti akan di ajarin koq sama yang udah ada di situ, gw yakin erat persaudaraan...ok??

Dilla Marla said...

AGEN JUDI ONLINE
AGEN JUDI
AGEN BOLA
PROMO BONUS GUDANGBET99
PREDIKSI BOLA