Saturday, May 21, 2011

Fergie: Twitter Buang-Buang Waktu

Manchester - Sir Alex Ferguson ikut bereaksi terhadap maraknya pembahasan Twitter di Liga Inggris. Menurutnya daripada buang-buang waktu dengan bermain Twitter lebih baik baik membaca buku di perpustakaan.

"Saya tidak paham dengan Anda. Saya tak tahu kenapa banyak orang melakukan hal tersebut. Bagaimana Anda bisa punya waktu untuk melakukan itu? Ada jutaan hal yang bisa Anda lakukan di kehidupan Anda tanpa hal itu (Twitter)," seru Fergie

Pembahasan mengenai Twitter dalam beberapa hari ini makin marak di Liga Inggris. Setelah kasus yang salah satunya menimpa Ryan Babel, belum lama ini gantian Wayne Rooney bermasalah, setelah dia bertukar ancaman dengan pengguna lain dari situs mikrobloging tersebut.

Asosiasi Pesepakbola Profesional bahkan sampai mengeluarkan pernyataan terkait penggunaan Twitter oleh pemain. Intinya PFA memperingatkan pemain agar berhati-hati saat me-posting sesuatu di Twitter mengingat hal tersebut akan bisa dilihat oleh jutaan orang.

Kembali ke Fergie, pria 69 tahun itu merasa Twitter merupakan aktivitas yang tak berguna. Dia menyarankan lebih baik orang pergi ke perpustakaan untuk membaca buku ketimbang ber-Twitter ria.

"Pergilah ke perpustakaan dan bacalah buku. Serius. Itu hanya buang-buang waktu. Sepertinya itu sedang jadi tren saat ini. Semua orang sepertinya ingin melakukannya (ber-Twitter)."

"Kami sebagai klub membicarakan hal ini karena ada masalah-masalah yang terkait dengan hal tersebut dan kami tidak menginginkan itu," lanjut Fergie di Reuters.

Lantas apakah pernyataan Fergie ini berarti pemain-pemain Setan Merah dilarang ngetwit? Lewat akun twitternya Rio Ferdinand menjawab tidak.

"Kami tidak dilarang menggunakan situs jejaring sosial. Saya pikir itu meminta kita untuk memperhatikan batasan-batasannya," kicau Rio.


Sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/05/21/063742/1643756/72/fergie-twitter-buang-buang-waktu?991101mainnews

1 comment:

zium idod namhar said...

ternyata Jiwa fergie ma jiwa gw nyaris sama...sama sama anti social network online, hmmm maju terus Manchester United