Saturday, May 14, 2011

Manchester United Juara EPL 2010/2011

Setelah melalui musim yang panjang, akhirnya MU berhasil merebut gelar ke-19 nya di tanah Inggris, dan bukan hanya itu saja, ternyata gelar tersebut adalah menjadi rekor di inggris karena sebelumnya di pegang oleh Liverpool yang notabane nya adalah salah satu "Big Four" dengan 18 gelarnya, keberhasilan MU menjuarai tak lepas dari hasil seri saat bertandang melawan Blackburn Rovers di pekan ke 37 dari 38 pekan yang harus dijalani selama satu musim

Hasil ini sudah tidak mungkin lagi di kejar oleh pesaing utamanya yaitu "Si Biru" Chelsea dan "Gudang Peluru" Arsenal, karena poin mereka udah gak bisa mengejar poin yang di capai MU, untuk lebih detil silahkan cek di sebelah kanan blog ini mengenai klasemen dan poin liga inggris.

Sempat tertinggal 1-0 oleh blackburn yang di cetak oleh Brett Emerton dan akhirnya disamakan oleh Wayne Rooney melalui penalti.

Dengan gelar EPL (English Premiere League) yang ke-19 in MU berhasil mencatak sejarah di inggris, hehe, hasil ini membuat wayne rooney cs akan bermain di liga champions musim depan 2011/2012 sebagai tim juara 1 di liganya, maksudnya otomatis lolos ke fase GRUP. Maklum Liga Champion adalah liga yang paling "wah"....

Mungkin udah gak perlu panjang lebar saya ulas, karena saya sendiri pengen meryakannya....wassalam, see you on next season 2011/2012.



No comments: