Sunday, September 11, 2011

Manchester United sangat Subur

Jakarta - Baru empat pekan Liga Inggris bergulir, Manchester United sudah melesakkan 18 gol. Dengan produktivitas seperti itu, The Red Devils menorehkan rekor baru yang sebelumnya dipegang Chelsea.

MU memetik kemenangan dengan skor telak 5-0 dalam lawatan ke Bolton Wanderers, Minggu (11/9/2011) dinihari WIB. Hasil tersebut melanjutkan performa luar biasa anak didik Sir Alex Ferguson yang pada pertandingan sebelumnya menghancurkan Arsenal 8-2.

Total di empat pertandingan Premier League musim ini, Patrice Evra dkk sudah melesakkan 18 gol. Atau jika di rata-rata maka tercipta 4, 5 gol di setiap laganya.

Dan berdasarkan catatan Opta, jumlah tersebut membuat 'Setan Merah' menjadi klub paling produktif hingga pekan keempat di sepanjang sejarah Liga Primer. Adalah Chelsea yang sebelumnya punya rekor tersebut saat melesakkan 17 gol dalam empat laga perdana musim 2010/11.

Mantapnya lini depan MU tidak bisa dilepaskan dari peran Wayne Rooney. Striker internasional Inggris itu hingga kini sudah melesakkan delapan gol, yang sekaligus membuatnya jadi top skorer sementara mengalahkan Sergio Aguero dan Edin Dzeko yang masing-masing menyumbang enam gol untuk Manchester City.

Rooney beberapa saat lalu mencetak tiga gol yang memberi MU kemenangan 5-0 atas Bolton. Sementara dua pekan lalu dia juga membuat hat-trick saat 'Setan Merah' menghantam Arsenal 8-2.

Dengan kata lain Rooney baru saja mencatatkan dua hat-trick secara beruntun. Sebuah catatan yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Les Ferdinand, Ian Wright dan Didier Drogba.

No comments: