Thursday, July 21, 2011

Harry Potter, Transformers & Kung Fu Panda Sudah Masuk Indonesia

Para penikmat film Hollywood di Tanah Air mungkin sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan film-film kesayangannya. Kabar gembira untuk Anda. Ini dia daftar film paling ditunggu yang sudah masuk Indonesia.

Kamis (21/7/2011) situs resmi Lembaga Sensor Film (LSF) sudah melansir beberapa judul film hollywood yang sedang mereka proses. Film-film tersebut antara lain 'Harry Potter and the Deathly Hollows: Part II', 'Transformers Dark of the Moon', dan 'Kung Fu Panda 2'.

Ketiga film tersebut didistribusikan oleh PT Omega Film, dan masuk LSF pada Rabu (20/7/2011). Dengan demikian, ketiga film blockbuster tersebut dipastikan dapat disaksikan di bioskop Indonesia.

Kisruh soal pajak film impor selama ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Ada pihak yang mendukung pemerintah untuk mengenakan pajak royalti 10 persen terhadap film impor.

Namun, tak sedikit juga penikmat film yang mengecam pemerintah. Karena kebijakan tersebut, Hollywood tak mau mendistribusikan filmnya ke Indonesia.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Johny Syafrudin beberapa waktu lalu mengatakan, pemerintah dan importir film sudah mendapatkan titik temu soal kisruh pajak tersebut. Menurut Johnny, pemerintah akan menunda pajak royalti 10 persen kepada film impor hingga dua tahun mendatang.


No comments: