Wednesday, July 20, 2011

5 fungsi dari Microwave yang tidak diketahui

Jakarta - Microwave biasanya hanya digunakan untuk menghangatkan makanan. Ingin lebih memaksimalkan fungsi microwave di rumah? Simak lima fungsi microwave berikut ini yang bisa jadi Anda belum tahu, seperti dikutip WomansDay.

1. Membuat Roti Tetap Fresh
Blogger dari Mother Nature Network (MNN) Robin Shreeves punya ide menarik untuk Anda yang ingin menikmati roti seperti baru dibuat atau dibeli dari toko roti. Ia menyarankan taruh saja roti tersebut di dalam microwave sampai Anda mau memakannya. Saat pintu ditutup, micorwave kedap udara sehingga roti akan tetap fresh. Tapi jangan lupa untuk mengambil lagi roti tersebut. Fungsi ini juga bisa Anda aplikasikan pada makanan lain untuk tetap membuatnya fresh.

2. Spa Ala Rumah
Microwave bisa berguna untuk Anda yang ingin menikmati spa ala rumah. Alat rumah tangga itu bisa digunakan untuk memanaskan krim spa, krim waxing atau masker facial. Saat Anda stres pun, alat ini bisa digunakan untuk memanaskan masker gel mata.

3. Buah Lemon Lebih Segar
Anda suka menggunakan lemon sebagai bumbu masak? Microwave bisa ikut membantu untuk membuat masakan jadi lebih lezat. Caranya taruh buah lemon di dalam microwave selama 20 detik. Trik ini bisa digunakan terutama jika Anda sebelumnya menaruh lemon tersebut di kulkas.

4. Berkreasi dengan Krayon
Berapa banyak si kecil memiliki crayon? Seberapa sering crayon tersebut patah dan kemudian disia-siakan oleh anak? Jika jawabannya sering, microwave bisa jadi solusi untuk lebih memaksimalkan fungsi crayon.

Coba panaskan sebentar crayon-crayon yang sudah patah itu di dalam microwave. Sebelumnya taruh crayon-crayon itu dalam tempat yang memang aman untuk microwave. Setelah mencair, Anda dan si kecil bisa menggunakan crayon itu untuk berkreasi. Misalnya saja dengan menaruh krayon ke dalam cetakan-cetakan lucu bergambar hewan. Agar cepat mengeras, Anda bisa menaruhnya di freezer. Pastikan selama melakukan kegiatan ini Anda mengawasi si kecil.

5. Membuat Masakan Lebih Cepat Matang
Pada umumnya, microwave hanya digunakan untuk memanaskan makanan. Padahal alat rumah tangga ini juga bisa membuat masakan lebih cepat matang dan menyehatkan. Misalnya saja, Anda bisa menggunakan microwave untuk merebus sayur, kentang atau kacang, memanggang daging atau ayam dan lain-lain. Dengan microwave makanan yang memang tidak perlu memakai minyak untuk mengolahnya, bisa matang lebih cepat dan efisien.

No comments: