Monday, July 18, 2011

Harry Potter Movie Rilis -- 7 Horcrux Voldemort

Sebelum menyaksikan Harry Potter & Deathly Hollows Part 2 ada baiknya mengulas sedikit jiwa/horcrux yang menjadi perbincangan di akhir buku Harry Potter tersebut. Kebeneran gw emang suka ma nih movie!!! dan sekedar basa basi aj...inilah novel yang pertama kali gw baca, padahal dari dulu gw paling ANTI baca novel!!!!!

Adapun penjelasan dari ke 7 benda Horcrux Voldermort sebagai berikut :

  1. Diari yang telah dihancurkan Harry pada buku ke-2.
  2. Cincin Gaunt yang dihancurkan oleh Dumbledore dengan pedang Gryffindor dan mengakibatkan Dumbledore sekarat mati karena memang sudah memiliki kutukan sebelum dijadikan Horcrux oleh Voldemort. Ini diceritakan di buku ke-6.
  3. Kalung Slytherin yang menjadi tanda keturunan Salazar Syltherin. Kalung ini dijual oleh ibu Voldemort setelah ditinggal pergi suaminya sebelum Voldemort lahir. Terakhir kalung itu dimiliki oleh Hebzimah Smith, seorang keturunan Helga Hufflepuff, sebelum akhirnya dicuri dan diubah Voldemort menjadi horcrux. Ini diceritakan di buku ke-6. Kalung ini kemudian disembunyikan di sebuah goa dekat sebuah danau. Kalung itu kemudian dicuri oleh adik Sirius, Regulus Black, dan dibantu Krecher. Kalung itu disimpan Krecher di rumahnya, dan dicuri oleh Mundungus Fletcher untuk diberikan kepada Dolores Umbrige. Harry, Ron, dan Hermione mengambil kembali dari tangan Umbrige. Harry membuka kalung itu dengan bahasa ular dan Ron menusuknya dengan pedang Gryffindor
  4. Gelas Hufflepuff yang dicuri oleh Voldemort dari tangan Hebzimah Smith. Voldemort mempercayakan kepada letnannya, Bellatrix Lestrange. Bellatrix menyimpannya di Bank Gringgot. Harry, Ron, dan Hermione berhasil mencurinya dan Hermione kemudian menghancurkannya dengan sisa gigi basilik dari buku ke-2.
  5. Permata Rowwena Ravenclaw yang disimpan di dalam Room of Requirement. Permata tersebut dihancurkan oleh mantera Fiendfyle oleh Crabbe. Ruangan terbakar, Crabbe tewas dalam kejadian tersebut.
  6. Nagini yang kemudian dibunuh oleh Neville.
  7. Harry Potter, Karena terlalu sering merobek nyawa, nyawa Voldemort tidak lagi stabil. Saat mantera pembunuhnya gagal membunuh Harry (masih bayi) dan malah balik menyerang Voldemort sehingga tubuhnya terurai habis, nyawa Voldemort terpecah lagi. Bagian nyawa yang menempel pada tubuh hidup lepas dari Voldemort dan mencari tubuh yang yang tersisa dalam ruangan itu. Dan cuma ada satu tubuh yang tersisa, yaitu Harry Potter yang masih bayi. Jadi bisa dikatakan Harry punya dua nyawa, satu nyawa adalah Voldemort dan sisanya adalah nyawa aslinya. Voldemort tidak sadar hal ini.
Selamat menonton di bioskop-bioskop kesayangan anda (insya allah kalo nih film masuk Indonesia dan kita udah telat karena di luar udah tayang Tgl 13 July 2011), dan klo jadi masuk ke Indonesia gw sih lebih condong nonton di BlitzMegaplex ajah...sound nya mantap dan kebeneran gw klo kerja ke arah serpong, jadinya gw lebih memilih Blitzmegaplex Teraskota.

Wassalam....

4 comments:

Anonymous said...

Gambarnya Mana Om ?

Anonymous said...

muiz! projectionist WOI

Anonymous said...

MR. LoBang

zium idod namhar said...

@atas: gambarnya bayangin aj ya...heheh