Monday, October 3, 2011

Persib vs Semen Padang Laga Pembuka ISL 2011/2012

Bandung - Persib Bandung didaulat melakoni laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 melawan Semen di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung pada 15 Oktober mendatang.

Kabar tersebut dikatakan Manajer Persib Umuh Muchtar, usai menghadiri pertemuan bersama PSSI beberapa waktu lalu, saat ia dinobatkan masuk dalam pengurus PSSI sebagai anggota komite disiplin wasit periode 2011-2015.

Dia mengatakan, penunjukkan Persib sebagai tim pembuka liga profesional musim ini karena 'Maung Bandung' dinilai sebagai salah satu tim yang paling siap. Selain itu, besarnya antusiasme bobotoh dalam mendukung tim kebanggaannya bertanding juga bakal dimanfaatkan PSSI untuk menambah kemeriahan kick off ISL musim ini.

"Ya, Persib ditunjuk jadi tim pembuka Lipa Super musim ini melawan Semen Padang. Menurut keputusan terakhir PSSI kemungkinan kompetisi akan digelar pada 15 Oktober mendatang," kata Umuh.

"Pelatih akan bergerak cepat menyiapkan tim. Kami percaya dia pelatih profesional dan berpengalaman. Kami juga yakin dia akan memberikan yang terbaik bagi Persib dan bobotoh," pungkasnya.

Persib masuk dalam 24 tim yang akan berlaga di pentas sepak bola kasta tertinggi tanah air. Dengan didaulatnya Persib sebagai tim pembuka ISL, sudah dipastikan tim yang didirikan sejak tahun 1933 ini bakal lolos verifikasi memenuhi ketentuan AFC yang menyatakan Indonesia harus menggelar kompetisi sebelum 15 Oktober 2011.

No comments: