Wednesday, June 13, 2012

Kalau Ada Rooney, Inggris Akan Susah Dikalahkan

Krakow - Wayne Rooney belum bisa memperkuat Inggris karena menjalani skorsing. Pelatih Roy Hodgson memandang timnya akan sulit ditundukkan jika penyerang 26 tahun itu kembali berlaga.

Rooney harus melewatkan dua laga awal di Piala Eropa – Prancis dan Swedia – karena kartu merah yang dia dapat saat laga terakhir babak kualifikasi melawan Montenegro pada Oktober tahun lalu.

Tanpa diperkuat Rooney, Inggris hanya bermain imbang 1-1 dengan Prancis di laga perdana Grup D di Donbass Arena Senin lalu.

"Kartu as kami sudah pasti ada dalam diri Wayne Rooney karena dia sedang fit, dan sudah tak sabar ingin bermain," jelas Hodgson seperti dilansir Telegraph.

"Dia benar-benar tak sabar untuk kembali ke lapangan dan dia dapat tampil seperti Wayne Rooney (saat berlaga di Manchester United), lalu kami akan lebih sulit untuk ditundukkan oleh banyak tim, karena Anda hanya akan mendapatkan keuntungan jika mememiliki seseorang dengan kualitasnya di dalam tim," tambah manajer 64 tahun itu.

Inggris akan berhadapan dengan Swedia di laga kedua Grup D, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Kemenangan atas tim Blagult akan memperbesar peluang Steven Gerrard dkk. melaju ke babak perempatfinal, yang juga berarti kesempatan bermain lebih banyak bagi Rooney di turnamen antarnegara benua biru itu.

No comments: