Wednesday, December 14, 2011

Rest Area Terbaik di Pantura

Bila Anda dalam perjalanan di Pantura, ada satu tempat unik di jalur Pantura yang bisa menjadi rest area untuk menghilangkan lelah dan beristirahat sejenak. Terdapat SPBU yang mempunyai 67 toilet paling bersih dan masuk rekor MURI.

Jalur Pantura adalah salah satu jalur penting yang sering dilewati oleh wisatawan. Selain itu, terdapat banyak tempat wisata di sepanjang jalur Pantura, yaitu Indramayu dengan mangganya yang khas, Kota Cirebon untuk berwisata kuliner, Pasar Batik di Pekalongan, oleh-oleh telor asin di Brebes, dan masih banyak lagi.

Di Tegal, terdapat SPBU di Purwahamba yang mempunyai 67 toilet bersih yang sangat menunjang perjalanan Anda. Di SPBU ini, terdapat 15 Kamar Mandi/WC Pria,12 Kamar Mandi/WC Wanita dan 40 urinoir pria.

Selain itu kebersihan toilet ini sangat terjaga, sehingga terjamin tidak akan ada bau-bau yang tidak sedap di toilet ini. SPBU ini mendapat rekor MURI pada tahun 2004 dengan 67 toilet bersih. Selain itu, SPBU yang telah berubah menjadi rest area ini juga menjadi tempat istirahat favorit bagi traveler.

Selain toilet yang bersih, terdapat banyak fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi traveler. Fasilitas yang bisa Anda jumpai di rest area ini adalah cafe, mini market, penyewaan tempat tidur, pijat refleksi, Mushola, tempat penitipan dan arena bermain anak, tempat charger ponsel, aneka jajanan dan aneka oleh-oleh khas Tegal.

Rest area seperti ini akan sangat membantu Anda dalam perjalanan menuju tempat tujuan. Berbagai macam fasilitas akan membuat Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas.

No comments: