Thursday, August 16, 2012

Kombinasi Maut MU 2012/2013 : RVP - Wayne Rooney

London - Manchester United kini punya dua pemain yang musim lalu menempati dua posisi teratas daftar top skorer Premier League. Kepindahan Robin van Persie dipastikan akan menambah daya eksplosif lini depan 'Setan Merah'.

Meski secara ofisial belum diumumkan oleh MU, tetapi kepindahan Van Persie dipercaya hampir mencapai kata final. Di situs resmi Arsenal tertulis bahwa pihak klub telah mencapai kata sepakat dengan Red Devils perihal harga transfer striker Belanda tersebut.

Menilik fakta tersebut, sudah dapat dibayangkan bagaimana tajamnya kelak lini depan MU. Sebagai pengingat, musim lalu Van Persie adalah top skorer Liga Inggris dengan 30 gol yang dia sumbangkan buat Arsenal sementara Rooney menempati posisi kedua setelah dia 27 kali menjebol gawang lawan-lawan 'Setan Merah'.

"(Transfer) tersebut adalah sebuah kesepakatan sensasional. Duet Van Persie dan Rooney dalam satu tim akan menjadi kombinasi yang luar biasa. Ia menjadi tambahan yang penting bagi tim yang sudah kuat sebelumnya," ujar mantan pemain timnas Italia dan sempat juga menjadi manajer Chelsea, Gianluca Vialli.

"Saya kira (Arsene) Wenger telah melakukan hal yang tepat untuk meyakinkan van Persie agar tetap tinggal."

"Tetapi jika si pemain memang sudah tak ingin tinggal, tak usah memaksanya, sebab ia akan menjadi tak bahagia dan hal tersebut membuat performanya menurun."

"Jika si pemain telah berlaku profesional kepada klub selama bertahun-tahun, maka sudah semestinya klub juga melakukan hal yang sama kepadanya," pungkas Vialli.


No comments: