Monday, May 7, 2012

Raup Rp 1,8 Triliun di Minggu Pertama, 'The Avengers' Rajai Box Office

Menampilkan enam superhero terkuat di bumi, 'The Avengers' memang sangat ditunggu-tunggu penggemarnya. Baru tiga hari dirilis, film garapan sutradara Joss Whedon itu sudah meraup US$ 200,3 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Hasil tersebut membuat 'The Avengers' menjadi film dengan pendapatan debut terbesar selama musim panas di Amerika Utara tahun ini. Untuk di hari Sabtu (5/4/2012) saja, film tersebut meraup US$ 69 juta di AS.

Sementara untuk pendapatan di seluruh dunia, 'The Avengers' sudah mengumpulkan pendapatan US$ 641,8 juta atau sekitar Rp 5,9 triliun. Film superhero Marvel itu telah melampaui pendapatan total "Captain America: The First Avenger" ($364 juta), "Thor" ($449 juta), "Iron Man" ($585 juta), dan "Iron Man 2" ($624 juta).

Posisi kedua box office Amerika Utara dihuni "Think Like a Man" yang meraup $8 juta. "The Hunger Games" bertahan di posisi ketiga dengan pendapatan pekan lalu $5,7 juta.

Film drama romantis "The Lucky One" di peringkat keempat dengan $5,5 juta, diikuti "The Pirates! Band of Misfits" dengan pendapatan $5,4 juta di minggu kedua pemutarannya.

No comments: