Wednesday, August 12, 2015

Antusiasme Warga PERUMAHAN GRIYA CILEDUG Menuju Kemerdekaan RI - 70

Postingan ini hanya iseng belaka, hehe, sudah lama saya gak membuat suatu "jenis" berita dan mem-postingnya di blog saya, langsung saja tanpa basa-basi, sehubungan dengan menyambut Dirgahayu RI yang ke 70, banyak rakyat Indonesia mempersiapkan berupa macam-macam attribut mulai dari umbul-umbul, spanduk, gapura dan lain-lain.


Saya dengan kesempatan yang diberikan untuk mengikuti sambutan tersebut, dengan rasa kekeluargaan di PERUMAHAN GRIYA CILEDUG TANGERANG membangun sebuah Gapura yang dikerjakan oleh warga setempat khususnya "gang" TULIP RT 002/016 Paninggilan UTARA.

Pekerjaan tersebut benar-benar mantap dah.... karena dilakukan secara bersama-sama, 7-10 orang di Jalan Tulip tersebut dan setidaknya ada yang membantu dari "Gang" lain untuk men-support terbangun nya GAPURA yang sudah lama belum ada lagi di Perumahan ini.

Berikut saya kirim kan proses pengerjaan sampai berdirinya GAPURA tersebut :
GAPURA Tulip 1
Warga Tulip dengan antusias melakukan pengerjaan sampai larut malam


Tanpa rasa lelah masih ada warga yang tetap tersenyum : )

Pekerjaan di atas dilakukan dalam 1 hari tepat nya Minggu/02 Agustus 2015 Ba'da Isya sampai "Rahasia" hmm, menurut saya karena semua perlengkapan kita berusaha mencari-cari serta membeli material yang di butuhkan. (Bambu-bambu yang bisa menghabis kan kurang lebih 30 batang dengan @4-5 meter) heheh lumayan berat ya namun akan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama. Setelah kerangka jadi kami coba untuk mendirikan ke bagian "Gang" kami berikut hasil jepretan seorang fotografer Amatir dan seadanya hahaha :
Konstruksi Bambu Gapura
Konstruksi sudah berdiri dan siap di pasang Spanduk

Gambar diatas ukuran tinggi bisa mencapai sekira 4,5 meter sedangkan lebar menyesuaikan jalan atau gang nya sekira 5 meter. 

Dan inilah hasilnya Selasa,11 Agustus 2015 karena spanduknya mesti pesen dulu hehehe jadi dipending dah di hari sebelum nya. Pekerjaan nya pun sampai larut malam juga.

GAPURA TULIP RI 70
Gapura sudah berdiri

Gapura tersebut dikelilingi oleh spanduk-spanduk yang di kreasi oleh tim TULIP sendiri dengan beberapa pertimbangan matang hehe.... disitu banyak terdapat accesories seperti lampu kelap-kelip dan lampu disco serta pot-pot tanaman dan juga ada tulisan proklamasi, gambar-gambar para pejuang dan tidak ketinggalan Presiden dan Wakil Presiden pertama RI Soekarno - Hatta biar pollll wkwkwkkw.....

Sekian informasi mengenai tema Meneyambut Kemerdekaan RI-70.
Salam Hangat dan Merdeka !!!!














No comments: