Monday, July 16, 2012

Siapa Superhero Pilihan di dunia ?

Jakarta - Demam superhero buatan Marvel tengah melanda dunia. Tahun ini saja, ada dua film dari Marvel yang diangkat ke layar lebar dan sukses besar, yakni The Avengers dan The Amazing Spider-Man.

Seiring dengan kesuksesannya, tidak mengherankan karakter fantasi ini sering menjadi bahan pembicaraan para pecinta superhero di jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter.

Nah, dari sekian banyak tokoh superhero itu, siapa yang paling sering jadi obrolan?

Perusahaan analisis Network Insight punya jawabannya. Walau hanya sebatas di Amerika Serikat, ini bisa menjadi gambaran siapa pahlawan super yang menjadi bahan perbincangan netizen, setidaknya dalam 30 hari terakhir -- 10 Juni 2012 hingga 10 Juli 2012.

Bisa ditebak, Spider-Man adalah karakter yang paling banyak dibicarakan. Wajar saja, mengingat filmnya baru saja diputar dalam beberapa minggu terakhir.

Network Insight pun mengelompokkan karakter Marvel ini menjadi beberapa bagian yakni The Avengers, The Mutan, The Villains, serta Top 10 Cosmic Characters. Seperti detikInet kutip dari Mashbale, Senin (16/7/2012).

Dari kelompok The Avengers, ternyata si raksasa Hijau Hulk yang paling banyak dibicarakan menyusul kemudian Thor dan Iron Man. Sementara dari kelompok X-Men, Wolverine menjadi yang terdepan.

Sementara dari kalangan penjahat, muncul nama Loki, disusul The Lizard, Venom dan Mandarin. Sementara musuh dari luar angkasa, Thanos dari komik The Avengers yang paling sering diperbincangkan, bersama kemudian Silver Surfer.

No comments: